FENRIR – F1R
Advance CVT Clutch System

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

Fenrir Engineering – Kampas kopling ganda (centrifugal clutch) merupakan salah satu bagian komponen dari puli sekunder dibagian belakang (secondary pulley), yang berfungsi untuk menyalurkan dan memutuskan arus tenaga dari putaran mesin yang diterima oleh puli primer dibagian depan pada sistem transmisi CVT motor matic.

Gaya sentrifugal akan tercipta seiring dengan putaran mesin yang semakin meningkat dan membuat kampas kopling ganda (centrifugal clutch) membuka / mengembang hingga menyentuh dinding bagian dalam mangkok kampas ganda / rumah kopling ganda (clutch housing). Kemudian mangkok ganda (clutch housing) akan ikut berputar dan meneruskan tenaga dari putaran mesin untuk menggerakkan roda belakang motor matic.

Banyak pengguna motor matic mengeluhkan masalah “gredek” / merasakan getaran pada saat awalan start. Selain masalah gredek, pengguna motor matik pun sering merasakan power loss / kekurangan tenaga pada saat menanjak.

Masalah gredek dan power loss pada motor matik dapat disebabkan oleh beberapa faktor sbb:

  • Desain dan konstruksi kampas kopling ganda yang kurang sesuai.
  • Material per sentri terlalu empuk / lemah dan terlalu keras.
  • Kualitas material lining kampas ganda yang kurang baik.
  • Dimensi mangkok kampas ganda yang kurang presisi.

Beberapa faktor diatas menyebabkan kampas kopling ganda dan mangkok ganda tidak dapat bersentuhan / menapak dengan sempurna, sehingga terjadi slip yang mengakibatkan efek vibrasi / gredek pada saat start dan terjadi power loss pada saat menanjak.

Apakah anda lelah dan sudah mencoba berbagai cara, tetapi masalah gredek dan power loss pada motor matic anda masih saja terjadi dan tidak bisa dituntaskan?

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

Fenrir F1R Advance Clutch System adalah sistem kopling CVT motor matic yang terdiri dari satu set kampas kopling ganda (centrifugal clutch) berikut dengan mangkok ganda (clutch housing) yang dirancang khusus untuk memberikan performa terbaik diatas rata – rata untuk menuntaskan masalah gredek dan power loss pada motor matic.

Spesifikasi Kampas Kopling & Mangkok Ganda Fenrir F1R Advance Clutch System Set:

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

  • Terbuat dari material Feramic Kevlar: Ferrous + ceramic + kevlar (para-aramid).
  • Memiliki desain lining dan dimensi khusus untuk memaksimalkan bidang kontak kampas dengan mangkok ganda.
  • Dilengkapi dengan per sentri baja 1200 RPM high tension spring.

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

  • Desain mangkok ganda model baling – baling. Ventilasi udara lebih maksimal dan juga berfungsi untuk membuang debu dan kotoran / residu yang mengendap.
  • Material mangkok ganda dengan proses hardening untuk mencegah deformasi pada suhu tinggi.

Kelebihan Kampas Kopling & Mangkok Ganda Fenrir F1R Advance Clutch System Set:

  • Power save: Menjaga tenaga putaran mesin agar tetap maksimal diberbagai rentang RPM.
  • High Performance: Menghasilkan performa konsisten disegala medan dan kondisi.
  • High temp resistance: Tahan pada suhu ekstrim diatas rata – rata (Up to 400°C).
  • High Durability: Memiliki tingkat ketahanan yang baik, awet dan tahan lama.
  • Anti-vibration: Mengatasi masalah gredek dan power loss secara permanen.
  • Power-grip: Daya cengkram maksimal diberbagai tingkat suhu berbeda.
  • High Burst Torque: Menghasilkan torsi dan tarikan maksimal.
  • PNP – Plug & Play: Presisi dengan tingkat akurasi yang tinggi.
  • Anti-slip: Memiliki daya koefisien gesek yang tinggi.

Perhatian!

  • Pastikan komponen lainnya yang saling berhubungan dalam kondisi baik dan layak pada saat instalasi!
  • Lakukan pengecekan komponen dan servis CVT secara rutin! Maksimal per 8000 Km.
  • Pastikan seal kruk as puli primer bagian depan dan puli sekunder bagian belakang tidak mengalami kebocoran! Ganti bila diperlukan!
  • Hindari penggunaan Grease / Gemuk biasa. Gunakan selalu grease khusus CVT untuk menunjang performa dan menghindari kerusakan komponen Puli CVT. Waspada terhadap gemuk CVT palsu!

Penggunaan:

  • Satu set sistem kopling CVT Fenrir F1R cocok digunakan untuk rider harian yang menuntut performa lebih dan juga dapat diaplikasikan pada kegiatan balap yang menuntut performa tinggi.
  • Fenrir F1R Advance Clutch System dirancang khusus untuk meningkatkan performa motor Honda 125cc, 150cc & 160cc.
  • Fenrir F1R Advance Clutch System tersedia untuk semua jenis tipe motor matic Honda 110cc – 160cc.

Rekomendasi:

  • Gunakan Roller Fenrir seri F4 untuk menghasilkan performa terbaik dari sistem Kopling Ganda CVT Set Fenrir F1R.
    • Spesifikasi lengkap Roller Fenrir F4 Series, (Silahkan Click gambar dibawah)

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

  • Gunakan Slide Piece / Karet Slider Fenrir seri F3 untuk memaksimalkan pergerakan variator.
    • Spesifikasi lengkap Slide Piece Fenrir F3, (Silahkan Click gambar dibawah)

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

  • Gunakan Gemuk CVT / CVT Grease Fenrir F5 untuk menunjang performa kerja puli primer & sekunder secara menyeluruh.
    • Spesifikasi lengkap CVT Grease Fenrir F5, (Silahkan Click gambar dibawah)

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

Pastikan komponen kampas ganda dan mangkok ganda yang anda gunakan memiliki kualitas material dan juga desain konstruksi yang baik!

Fenrir - F1R Advance CVT Clutch System

Fenrir EngineeringEngineering Solution!

www.fenrir.id